Sunday 11 August 2013

COMFORTZONE

HOLAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.
Yatuhan, aku sepertinya memang berada di masa masa kritis berbeban berat sampe-sampe euphoria karena blog ku yang diambil orang telah dikembalikan tidak membawa dampak signifikan buat aku sendiri.
Btw gue akan pake gue karena disini (wiladatika) pake aku itu terlalu aneh.
Jadi gue sedang ada di sela sela break habis recording session GBN 13, dan gue dapat break 3 setengah jam which is a total gold!!! You'll never now how meaningful a five mins nap for me here. Dan sementara teman teman yang lain sibuk ngemall, gue ini cuma baring di tempat tidur yang masih bekas tadi malem belum dirapiin saking teparnya.
Jadi sekarang gue akan cerita dikit tentang comfort zone. Dan maaf kalo banyak typo soalnya via hp.
Jadi tadi pagi pendeta yg khotbah di ibadah bilang kalo tuhan itu manggil anaknya, pasti anaknya dikeluarin dari comfort zobenya. Coba liat nabi-nabi dicerita alkitab gitu deh. Mana ada yang hidupnya enak.
Terus setelah gue renungin dikit gitu, ya sama aja kayak gue jadi sopran gbn gitu. bener bener keluar dari comfort zone gue abis. dan parahnya justru di paduan suara terbesar yang pernah gue masukin sejauh ini pula kejadiannya.
awalnya gue stress berat sampe nangis nangis, parah bangetlah. choir was never been that hard before. kira kira seminggu lalu lah, itu masa masa gue ngerasa sampah dan bodoh abis dibidang choir dan latihan ps itu bikin gue capek. soalnya gue mesti kerja ekstra kan dibanding temen temen sopran lain buat stay di atas dengan segala teknik yg susah banget sementara yang lain comfort zone nya memang disitu, ibarat kalo gue nyanyi di alto.
tapi somehow gue jadi agak sedikit bertobat gue muterin lagu rohani tiap malem terus saat teduh tiap pagi.. padahal biasanya males bgt disuruh doa pagi. gue bener bener berserah sama tuhan dan kalo doa sampe nangis nangis gitu sampe temen sekamar gue kayanya bingung deh. bodo amat.
terus abis itu gue denger khotbah minggu lalu yang bilang kalo tuhan itu kerja ga setengah setengah. dan setelah gue flashback, iya. buktinya gue survive kok di sopran dengan segala pergumulannya. bahkan nyanyi pake gerakan gue udah jabanin, tadi juga udah selesai rekaman. puji tuhan padahal 10 hari lalu gue nangis nangis minta pulang.
terus khotbah tadi pagi bilang kalo sebenernya ga ada sesuatu yang kebetulan didunia ini. kata pak pendetanya gini "mungkin di provinsi kalian banyak yang suara nya lebih bagus dari kalian dan lebih jago dari kalian " dan gue cuma senyum karena itu bener bgt. terus pendetanya bilang lagi "tapi tuhan pilih kalian... berarti tuhan punya maksud " dan gue pun berfikir pasti ada muara dari semua ini. dari segala mujizat yang bisa bikin gue sampe di gbn dikali pertama gue nyoba gbn sementara temen temen gbn gue yang disini 90 % udah pernah gagal diselekai gbn tahun tahun sebelumnya sampe 2 kali3 kali dam gue dengam muluanya lulus sebagai sopran bahkan survive di sini saat ini
and im still waiting for it.
terus satu lagi kalimat pak pendeta yang gabisa gue lupain.
"kalian pernah nonton tv kalo 17an? pernah liat anak anak muda nyanyi disitu ? pernah nggak kalian berfikir kalian akan jadi seperti itu ?"
:)
dan gue pun merinding karena gue ngomong didepan tv tahun lalu kalo gue bakal jadi anak gbn suatu saat nanti dan gue ga nyangka tuhan bakal percayakan itu dalam waktu kurang dari setahun.
puji tuhan.
ya sejauh jauhnya gue dari comfort zone gue gue tau gue punya tuhan yang hebat banget yang bakalan jaga gue di zona apapun.

No comments: